Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artcc | Air Route Traffic Control Center

Pengendalian Lalu Lintas Udara (ATC)

Area Control Center (ACC), Sebagai Pusat (Dalam beberapa kasus, dalam perjalanan, berlawanan dengan Kontrol TRACON), Fasilitas yg bertanggung jawab untuk mengendalikan pesawat terbang dalam volume tertentu dari wilayah udara.

(Informasi Penerbangan) di daerah yg sibuk antara pendekatan serta keberangkatan bandara. Sebagai Pusat Kontrol Lalu Lintas Udara Udara (ARTCC). Pusat mendapatkan kemudian lintas dari serta selesai melewati kemudian lintas ke kendali Pusat Kontrol Terminal

ARTCC digunakan oleh pemerintah di negara daerah mereka berada. Operasi umum Pusat di seluruh dunia, serta batas wilayah udara yg dikontrol oleh Pusat, diatur oleh ICAO.

Fungsi Pusat Pengontrol Area serta Pusat Kontrol Terminal digabungkan dalam satu akomodasi tunggal. Sebagai Contoh, NATS menggabungkan

London Terminal Control Center (LTCC) serta

London Area Control Center (LACC) di Swanwick di Inggris.

Fungsi

Air Route Traffic Control Center

[FAA] - Fasilitas yg didirikan untuk menyediakan layanan kontrol kemudian lintas udara ke pesawat yg beroperasi pada planning Penerbangan IFR di wilayah udara terkendali, terutama selama tahap perjalanan penerbangan. Bila kemampuan peralatan serta izin beban kerja pengendali, layanan proteksi / pendampingan tertentu sanggup diberikan ke Pesawat VFR.

➧  Penetapan Rute (Koordinat ARTCC menurut izin)

➧  Beroperasi dari Remote Center Air / Ground sites (RCAG) untuk jarak tempuh

➧  Verifikasi / Tetapkan Ketinggian

➧  Menyediakan pemisahan kemudian lintas

➧  Furnishes Vektor

JikaARTCC meminta ke bandara tujuan. Mencoba merencanakan keturunan

Untuk memberi pendekatan yg akan mengarahkan buat pendekatan bandara.

➧  Pemberitahuan Masalah kepada Penerbang (NOTAM)

➧  Menyediakan informasi cuaca dikala ini sesuai keperluan

SIGMET

⧪  Pusat Penasihat Cuaca

Kontrol

Air Route Traffic Control Center

➧  Kontrol dimulai pada 1.200 'Di Atas Ground Level (AGL) pada susukan udara

➧  Sebagian besar kemudian lintas IFR berada di bawah kendali RadioARTCC langsung,

Atau bekerja melalui FSS yg mengirimkan informasi ke atau dariARTCC

➧  Semua kemudian lintas di wilayah udara Kelas Alpha yg dimulai pada 18.000 'MSL,

Berada pada bawah kendali tertentu Center

Perubahan Frekuensi:

ATC: "[tanda panggil], kontak [fasilitas], [frekuensi]"

RADAR:

PILOT: "[lokasi] pusat, [tanda panggil], (tingkat / naik ke / pergi / turun ke) [ketinggian]"

Non-RADAR:

PILOT: "[lokasi] pusat, [tanda panggil], [posisi], [ketinggian], asumsi [lokasi], [waktu]"

Komunikasi Langsung

Controller serta Pilot

Air Traffic Control (ATC) bekerja di Center berkomunikasi melalui Radio dengan Pilot. IFR yg melewati wilayah udara. Frekuensi komunikasi pada pita Frekuensi Modulasi Amplitudo.

Very High Frequency ( VHF), 118 MHz - 137 MHz. untuk Kontrol Darat.

Ultra High Frequency (UHF), 225 - 380 MHz untuk Penerbangan Militer.

ARTCC Berkomunikasi eksklusif dengan kemudian lintas udara IFR pada frekuensi tertentu

➧  Cakupan komunikasi maksimal dimungkinkan melalui penggunaan situs RCAG

Yang terdiri dari pemancar dan akseptor VHF dan UHF

➧  Mungkin jaraknya beberapa ratus mil dari ARTCC

Diarahkan ke poly sekali ARTCC melalui jalur darat atau tautan microwave.

➧  Operasi IFR dipercepat melalui penggunaan komunikasi langsung,

Pilot diminta buat memakai frekuensi ini secara ketat buat komunikasi

Berkaitan menggunakan pengendalian pesawat IFR.

➧  Pengarsipan planning penerbangan

Dalam perjalanan Cuaca, Prakiraan cuaca, dan Data serupa harus diminta melalui FSS

Radio perusahaan, atau akomodasi militer yang sesuai yang sanggup melaksanakan layanan ini.

ARTCC dibagi menso beberapa sektor

➧  Setiap sektor ditangani oleh satu atau tim pengendali

Dan mempunyai frekuensi diskrit sektor tersendiri

➧  Karena penerbangan berlangsung dari satu sektor ke sektor lainnya

Pilot diminta buat membarui frekuensi diskrit sektor yang sesuai

Controller Pilot Data Link Communications (CPDLC)

Sistem yg melengkapi komunikasi Suara Udara / Darat

➧  Memperluas kemampuan komunikasi udara udara dua arah kontrol udara

➧  Kapasitas Operasional Sistem kemudian lintas udara meningkat

Dan penundaan kemudian lintas udara yg terkait menso diminimalkan

➧  Manfaat Keamanan yg terkait bahwa kesalahan pembacaan Pilot / Controller

Dan hearing-back akan berkurang secara signifikan

➧  Kriteria Operasi Utama CPDLC

Suara tetap menso sarana primer komunikasi udara / darat

Pesawat yang berpartisipasi wajib memiliki peralatan avionik CPDLC

Yang sinkron buat menerima uplink atau mengirimkan pesan downlink

CPDLC Build 1 memperlihatkan empat layanan data link ATC

➧  Pengaturan Altimeter (AS)

   ➧  Kontak Awal (IC)

   ➧  Transfer Komunikasi (TC)

   ➧  Pesan Teks Menu (MT)

  ➧  Pengaturan Altimeter (AS)

Ditransmisikan secara otomatis saat sesi CPDLC dan kelayakannya sudah ditetapkan menggunakan pesawat terbang. Pengontrol mampu secara manual mengirim pesan pengaturan altimeter

Saat melaksanakan mekanisme pendekatan instrumen, pilot bertanggung jawab untuk mendapatkan serta memakai pengaturan altimeter yg sesuai sesuai dengan 14 CFR Section 97.20. CPDLC mengeluarkan Pengaturan Altimeter.

   ➧  Kontak Awal (IC)

Transaksi Validasi Keamanan yg membandingkan pesan turunan altitude temporer yg diprakarsai menggunakan personal komputer host ATC yang tersimpan pada daerah yang tersimpan. Apabila ketidakcocokan ketinggian terdeteksi, pengontrol secara verbal akan menyampaikan tindakan korektif

   ➧  Transfer Komunikasi (TC)

Secara otomatis membentuk Kontak Data Link menggunakan sektor berikutnya

   ➧  Pesan Teks Menu (MT)

Naskah NonTrajuit yg mengubah pesan Uplink.

ARTCC. Operator udara akan menso pengguna pertama CPDLC. Akan tersedia untuk semua pengguna National Airspace System (NAS). Versi selanjutnya meliputi layanan Pengubahan Arah Lintasan serta Kemampuan Cearance serta Advisory Message

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]