Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayur Hijau Yang Dapat Dimakan Mentah Baik Untuk Diet

Sayur hijau apa saja ya yg sanggup pada konsumsi dalam keadaan mentah? Pertanyaan ini ada dalam benak aku , karena saya ingin hidup sehat serta mengurangi kuliner olahan atau yg sudah di masak. Akhirnya sayapun mecoba mengumpulkan gosip ini biar bisa pada shering pada blog ini.

Awal mula saya mendengar berita bahwa menggunakan mengkonsumsi sayur secara mentah akan lebih berguna dan terhindar dari poly sekali macam penyakit berbahaya ibarat kangker. Tetapi tidak seluruh sayuran hijau bisa dimakan, lantaran ada sayur yg harus diolah terlebih dahulu izin kondusif di konsumsi.

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi sayur hijau mentah serta kondusif, berikut adalah daftar sayur hijau yg perlu Anda coba :

1. Daun Selada

Selada yakni salah satu daun yg generik kita jumpai dalam hisertagan masakan menjadi sayuran pendamping masakan berat. Kalau aku umumnya menyantap daun selada ini dengan nasi dan ayam/bebek goreng beserta sambal terasi, cita rasanya nyam...Nyam... Lezat banget.

Tahukah Anda bahwa selada ini yakni sayuran yg mengandung serat dan klorofil yg anggun buat kesehatan dan aktivitas diet Anda. Selain itu pun mengandung beberapa nutrisi krusial buat badan ibarat vitamin C, kalsium, asam folad dan zat besi.

Dua. Mentimun

Timun atau sering kita sebut mentimun yakni salah satu golongan buah yg termasuk dalam daftar sayuran hijau. Mentimun sering kita konsumsi dalam ke adaan mentah sebagai lalapan serta penetralisir bau serta pun sanggup sebagai pencuci mulut.

Taukah Anda bahwa timun mengandung poly vitamin loh antara lain Vitamin A, C, Kalsium, Magnesium serta Zat besi. Selain itu pun baik buat Anda yg memiliki Darah tinggi karena bisa menurnkan tekanan darah.

3. Seledri

Sayuran ini telah tidak gila pada kehidupan kita sehari-hari, umumnya kita jumpai pada hidangan lalapan, atau menjadi penyedap bakso serta soto bahkan di beberapa masakan lainnya. Seledri kondusif serta baik dikonsumsi pada syarat mentah karena nir mempunyai racun, namun tidak disarankan dimakan terlalu banyak untuk mak menyusui karena bisa mengurangi unitsi air susu.

Taukah Anda bahwa manfaat daun seledri yakni buat menghangatkan perut, baik buat penderita hipertensi serta anti rematik.

4. Kubis

Sama kubis aku yakin Anda sudah tidak gila lagi, kubis merupakan salah satu sayuran paling familiar serta banyak dipakai di aneka masakan salah satunya sebagai pendamping kuliner sebagai salad. Sayur ini sanggup dikonsumsi secara mentah tanpa harus di masak serta aman.

Kubis mengandung beberapa vitamin (Vitamin A, B, C serta E) serta mineral ibarat kalium, kalsium, fosfor serta besi. Makara sangat manis untuk Anda yg sesertag menjalani aktivitas diet.

5. Brokoli

Brokoli pun salah satu menurut sayuran yg sangat berguna bila dikonsumsi secara mentah guys, karena brokoli mengandung mineral, vitamin serta fitokimia yg jika dimasak akan menghilangkan nutrisi didalamnya.

Bebera kandungan nutrisi dari brokoli yakni vitamin A, B6 serta C. Mineral berupa kalsium, magnesium serta zat besi. Manfaatnya salah satunya yakni sebagai salah satu kuliner anti kanker yg terkandung dalam brokoli yaitu glucosinolates.

Saya rasa sudah relatif ulasan perihal sayur hijau yang sanggup dikonsumsi dalam kedaan mentah dan manis buat Anda yang sesertag diet. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel selanjutnya.