Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecat Genteng Dan Keuntungannya |Pengalaman Pribadi

Latar belakang dibuatnya goresan pena ihwal cara mengecat genteng ialah lantaran sebagian besa Cara Mengecat Genteng serta Manfaatnya |Pengalaman Pribadi
Genteng yg telah dicat

Latar belakang dibuatnya goresan pena ihwal cara mengecat genteng merupakan karena sebagian akbar kita lalai dan kurang paham menurut manfaat yang akan diperoleh dengan mengecat genteng rumah kita. Banyak yang tertarik mengecat genteng namun tidak tau caranya, sang alasannya adalah itu admin tetapkan buat membangun konten ini. Tujuan berdasarkan admin menulis artikel ini ialah buat mengembangkan isu serta pengalaman mengecat genteng bangunan baik buat tempat tinggal atau bangunan masjid, dan manfaat yang akan kita peroleh dari mengecat genteng bangunan.

Manfaat Mengecat Genteng Rumah Atau Bangunan

1. Meningkatkan Keindahan Rumah

Rumah/bangunan yg genteng nya dicat akan tampak lebih sedap dan latif dipansertag berdasarkan pada yg tidak dicat, rona genteng pun sanggup diubahsuaikan dengan rona bangunan sebagai akibatnya akan terkesan lebih harmonis.

Dua. Mencegah Rembes, Lumut serta Bocor

Cat pada genteng akan menutup pori-pori permukaan genteng sehingga genteng rumah tidak mudah merembeskan air, lantaran air nir bisa merembes dan pori-pori tertutup maka lumut nir mampu tumbuh. Rapatnya pori-pori dalam permukaan genteng akan mencegah tersonya kebocoran.

3. Memperpanjang Usia Genteng

Lantaran genteng terhindar berdasarkan endapan air yang ditimbulkan menutupnya pori-pori genteng maka genteng tidak akan gampang kropos sehingga genteng yg dicat akan mempunyai umur yang lebih panjang menurut pada yg nir dicat.

Cara Mengecat Genteng Rumah

Pertama sediakan alat dan bahannya terlebih dahulu, materi yg diperlukan merupakan cat genteng, genteng serta air, sesertagkan alat yang diperlukan ialah kuas, daerah duduk serta wadah cat.

1. Campurkan cat genteng menggunakan air secukupnya semoga nir terlalu kental, lantaran apabila kental akan mengakibatkan boros cat genteng sehingga jika boros maka makin besar pun biaya yang wajib dimuntahkan. Dalam praktek saya mengecat genteng memakai cat merk Nippon Paint, Anda bisa menggunakan brand lain yg sesuai dengan kesukaan Anda. Jangan pun terlalu cair lantaran jadinya tidak akan rupawan.

Dua. Kuaslah bagian atas genteng yg cuilan atas (bagian yg menghadap mentari ) menggunakan rata, perlu diulangi apabila jadinya kurang rata. Dalam praktek saya mengecat genteng aku kuas dua kali semoga pori-pori benar tertutup serta rona genteng benar-sahih merata.

3. Genteng yg telah dicat diletakkan ditempat yg terik atau terbuka semoga cepat kering, biasanya kalau memakai cat khusus genteng cat akan cepat sekali kering, kemarin waktu saya mengecat genteng masjid tidak hingga 5 menit cat sudah kering.

Dalam prakteknya pengecatan genteng terdapat 2 cara, pertama sebelum genteng dipasang pada atap rumah, genteng dicat terlebih dahulu. Kelebihan cara ini merupakan mengecat genteng lebih mudah, kondusif dan rata. Cara kedua yaitu mengecat genteng yang sudah dipasang pada atap tempat tinggal , cara ini lebih beresiko buat tukang cat serta potensi genteng pecah akhir terkena pijak (kecuali genteng sangat tebal serta kokoh).

Latar belakang dibuatnya goresan pena ihwal cara mengecat genteng ialah lantaran sebagian besa Cara Mengecat Genteng serta Manfaatnya |Pengalaman Pribadi
Sebagian genteng yg sudah dicat, ada kaleng bekas cat yg aku gunakan

Kaprikornus sebaiknya mengecat genteng sebelum genteng dipasang di atap tempat tinggal , namun jika tempat tinggal Anda telah usang dan genteng terpasang secara tetap maka cara kedua yang paling memungkinkan dilakukan. Saran saya usahakan pakai tukang berpengalaman buat pengecatan pada atap tempat tinggal semoga minim resiko.

Buat Anda yg suka berkebun di rumah mungkin tertarik untuk membaca artikel ini : Jenis Tanaman Tabulampot Yang Praktis Berbuah

Video pada bawah ini cara tukang merampungkan pekerjaanya

Demikian gosip ihwal cara mengecat genteng serta manfaatnya , bila Anda ada saran serta kritik ihwal isi artikel ini jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikannya ke saya melalui kontak kami atau pribadi berkomentar di bawa. Semoga goresan pena di atas bermanfaat serta hingga jumpa.