Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Service Sepeda Motor Di Bengkel Resmi Yamaha Dan Honda

Berbagai pengalaman merupakan hal yg menyenangkan berdasarkan saya Pengalaman Service Sepeda Motor Di Bengkel Resmi Yamaha serta Honda
Saat service Sepeda Motor Mio di Bengkel Resmi Yamaha

Berbagai pengalaman merupakan hal yg menyenangkan berdasarkan saya, serta pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan pengalaman saya ketika mencoba menservice sepeda motor keluarga saya di bengkel resmi Yamaha serta Honda. Saat ke bengkel resmi Honda (AHASS) sepeda motor yg saya gunakan ialah Honda Vario Keluaran 2017, sesertagkan ketika ke bengkel Yamaha saya membawa sepeda motor Mio keluaran tahun 2006. Sebelum saya meneruskan goresan pena ini, saya akan menjelaskan tujuan serta latar belakang mengapa artikel ini ditulis, so apa bila sobat pembaca menemukan hal yg tidak sesuai dengan tujuan serta latar belakangnya, mohon untuk mengoreksi artikel ini dengan cara berkomentar atau menghubungi saya melalui halaman kontak kami. Tujuan artikel ini dibentuk ialah untuk membagikan pengalaman saya ketika memakai jasa bengkel resmi dua merk sepeda motor populer di Indonesia, barangkali sanggup membantu sobat yg belum pernah mencoba pelayanan serta bagaimana cara mendaftarkan sepeda motor kita ke bengkel resmi untuk di service. Latar belakang saya menulis artikel ini ialah alasannya ialah masih banyak diantara kita yg enggan atau tidak mau menservice sepeda motor kesaygan kita di bengkel resmi, entah alasannya ialah takut biayanya mahal atau alasannya ialah tidak tau bagaimana caranya.

Saat Service Honda Vario 125 Di Bengkel Resmi Honda (AHASS) Perak Jombang

Sepeda motor Honda Vario ini bukan milik saya, tetapi milik tante yang telah waktunya di service dan ganti oli. Service disini bukan sebab artinya rusak tetapi buat mengecek dan memperbaiki beberapa komponen yg sudah aus atau kendor contohnya ada mur atau baut yang kendor atau rantai yg perlu ditegangkan balik atau pun beberapa hal yang memerlukan penanganan menyerupai membersihkan kotoran dalam filter serta lain sebagainya.

Pada kasus ini, aku hanya menggunakan layanan service, ganti oli mesin dan cek oli garserta. Alhamdulillah nir terdapat komponen yg wajib diganti.

Alur Mendaftarkan Sepeda Motor Honda di Bengkel AHASS

Pertama aku tiba ke bengkel AHASS yang terdapat di Perak, Jombang. Lokasinya paripurna berada pada depan pasar perak, masuk ke area bengkel serta parkir sepeda motor pada area parkir kendaraan antrian buat pada service.

Setelah parkir, aku eksklusif menuju admin untuk mendaftarkan service sepeda motor dan mengungkapkan layanan yang ingin aku dapatkan, dalam ketika itu saya meminta buat service, ganti oli mesin dan cek oli garserta. Pada kasus Anda, bisa sepeda motor ada keluhan sanggup di sampaikan ke admin buat dicek serta diperbaiki.

Berapa Harga Atau Biaya Service Sepeda Motor di Bengkel Resmi Honda (AHASS)?

Berdasarkan pengalaman saya, service tanpa terdapat komponen yg di ganti lebih kurang 45-50 rb sebab ialah aku pun ganti oli mesin maka aku dikenakan porto komplemen yaitu 40rb, so total yg aku bayar jikalau nir salah 95rb, buat cek oli garserta tidak dikenakan porto.

Tetapi tarif mampu berbeda, jika terdapat komponen yang perlu diganti, misalnya harus ganti gear serta rantai itu telah berbeda harga.

Kalau dari aku harga service 45-50rb itu termasuk murah apa lagi montir di bengkel resmi sudah memiliki skill serta SOP yg baik sebagai akibatnya kualitasnya nir akan jelek serta mengecewakan, mereka pun teliti dan pastinya tidak terdapat komponen yg dicuri atau tertinggal yg generik terso dalam bengkel abal-abal atau non resmi yg tidak memiliki kredibilitas.

Saran saya bila cari kondusif, murah serta berkualitas sebaiknya service pada bengkel resmi Honda, Namun pun pada jangan lupa, bengkel resmi tidak semuanya mempunyai kualitas yg sama, ada kalanya bengkel resmi memiliki montir yg kurang handal (kurang pengalaman) sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Untuk mencari bengkel resmi yg handal dan berkualitas, Anda sanggup mencarinya pada Google map, carilah bengkel yang mempunyai rating pelayanan cantik dan banyak yang menunjukkan respon positif. Hindari bengkel resmi yang tidak mempunyai rating manis serta mempunyai keluhan yg banyak berdasarkan konsumen, karena adalah dipastikan kualitas pelayanannya masih kurang baik.

Tetapi bila Anda kesulitan menggunakan google maps buat mencari bengkel resmi yang berkualitas Anda bisa mengetahuinya menggunakan cara melihat apakah bengkel tadi selalu ramai sang para konsumen. Umumnya bengkel yg selalu ramai memiliki kualitas yg baik alasannya adalah adalah dipercaya sang banyak orang.

Baca Juga : Pengalaman Mengatasi Ram Cakram Sepeda Motor Blong

Saat Service Sepeda Motor Mio di Bengkel Resmi Yamaha

Pada kasus ini aku lupa mio keluaran tahun berapa, selain itu sepeda motor ini milik saudara tertua saya so belum sempat ngecek, yg terang mio keluaran awal dan masih jadul. Waktu itu kasusnya sepeda motor ini tak jarang tewas total selesainya digunakan perjalanan jauh dengan beban yang sangat berat. Akhirnya pada bawalah kebengkel kenalan (bukan bengkel resmi).

Setelah selesai di service di bengkel kenalan, ke esokan harinya kambuh lagi, sepeda motor mio ini malah macet di jalan serta tidak mau menyala. Alhasil disurunglah sepeda motor hingga rumah. Setelah ke esokan harinya sepeda motor ini dikembalikan pada bengkel sebelumnya serta sehabis di service ternyata kambuh lagi.

Akhirnya kakak saya menetapkan buat ganti bengkel terdekat yg ramai pelanggannya (Non Resmi). Selesai pada service sepeda motor mionya nir mengecewakan nyaman pada gunakan, hanya saja jika udah panas mesin tewas total.

Lalu aku sarankan buat membawanya kebengkel resmi Yamaha, risikonya aku yg dimandatkan buat membawa mio ke bengkel YAMAHA. Pada hari yg dipengaruhi risikonya saya berangkat menuju bengkel resmi yamaha dengan berkecepatan rendah semoga sepeda motor tetap menyala dan nir kepanasan.

Sesampainya disana, aku tertentu memarkirkan sepeda motor mio di daerah parkir khusus antrian, lalu menuju admin/CS. Disana aku mendaftarkan sepeda motor buat pada service, ketika mendaftar, CS meminta aku buat menampakan STNK, Nama serta no hp yg bisa pada hubungi sebagai persyaratannya dan tidak lupa pun aku menaruh keluh kesah tentang kerusakan yg mio aku alami.

Alhamdulillah sehabis di service mio sudah kembali sehat dan nir mati total lagi. Komponen yg di ganti ketika di bengkel resmi artinya filter udara.

Total Biaya Service pada Bengkel (3 bengkel)

Bengkel Pertama kisaran 75rb

Bengkel kedua 35rb

Bengkel Resmi Yamaha 94rb (45rb service serta sisanya mengubah komponen)

Apa yang terso jika aku eksklusif membawa motor mio kakak saya tertentu ke bengkel resmi? Mungkin saya akan menghemat kurang lebih 110rb uang aku . Tetapi, hal ini bukan buat disesali, karena merupakan setiap kesoan niscaya ada hikmahnya.

Baca pun : Pengalaman Memasang Genteng

Saya rasa cukup hingga disini postingan kali ini, ada kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga tulisan pengalaman service sepeda motor di bengkel resmi ini sanggup memperlihatkan wawasan serta manfaat untuk para pembaca. Sampai jumpa di pengalaman selanjutnya.