Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Features Of Flight Management System

Flight Management System (FMS) - Menyediakan isu navigasi yg diharapkan untuk membangun rencana penerbangan pesawat terbang dari satu tujuan ke tujuan berikutnya. FMS menyertakan Database Navigasi untuk mengaktifkan fungsi ini.

Navigation DataBase (NDB) - Berisi elemen yg ditentukan oleh Standar ARINC 424 yg dipakai dalam konstruksi rute penerbangan. NDB diperbarui setiap 28 hari untuk menangkap isu navigasi terbaru. FMS memasok data ARINC yg relevan dengan fungsionalitas serta kemampuannya.

Information Navigation DataBase (NDB)

? Airways

Radio Navigation

VHF Omnidirectional Range (VOR)

Automatic Directional Finder (ADF)

Instrument Landing Systems (ILS)

Distance measuring equipment (DME)

Non-Directional Beacons (NDB)

 ? Waypoints / Intersection

 ? Airports

 ? Runways

 ? Holding patterns

 ? Instrument approach procedure ( IAP )

 ? Standard terminal arrival ( STAR )

 ? Standard instrument departure ( SID )

Fungsi yg memungkinkan FMS dipakai

 ? Navigasi di bisertag Horisontal

 ? Navigasi di bisertag Vertikal

 ? Navigasi 4-Dimension

 ? Navigasi, dari kegunaan maksimal

Sistem Navigasi Udara masa depan ( FANS )

 ? Navigasi Lateral (LNAV) menyediakan navigasi pada 2 dimensi

Historis LNAV - Jenis Navigasi pertama. Didasarkan pada penggunaan sistem

Navigasi Radilo-Beacon ( VOR, DME, NDB )

Zonal ( LORAN-C )

Satelit ( GPS, GLONASS )

Navigasi Inersia

Navigasi Vertikal - VNAV

Menyediakan navigasi pada 3 dimensi. Memungkinkan buat mengendalikan pesawat pada bisertag horizontal. Mulai sekarang akibat VNV FMS semata-mata bergantung pada hasil pengukuran ketinggian penerbangan dengan altimeter barometrik.

Sistem navigasi berbasis satelit tidak menawarkan ketepatan yg dibutuhkan dalam penentuan koordinat pada bisertag vertikal alasannya ialah pengaruh signifikan dari geometri situasi satteltie, namun implikasi dari Differential Functional Addons (DGPS) menyerupai Wide Area Augmentation System (WAAS) serta Local Area Augmentation System (LAAS) akan menawarkan ketepatan lokasi posisi yg makin bagus.

Navigasi Empat Dimensi - FDN

Apakah navigasi pada bisertag horisontal dan vertikal termasuk menggunakan parameter menyerupai saat. Di wilayah udara kemudian lintas arus lalu lintas yg padat, parameter waktu sangat krusial. Sehubungan dengan FMS ini harus memperkirakan saat penerbangan pada atas titik rute yang diberikan.

Informasi ini sangat penting bagi pilot dan ATC buat beroperasi di rute udara yang kelebihan muatan serta krusial buat memperlihatkan keamanan panduan udara.

Navigasi Berbasis Kendali Penuh - PBN

Model Matematis yang sempurna menurut setiap pesawat dijaga dalam memori FMS menurut setiap pesawat yg disokong FMS. Dengan menggunakan penggunaan planning penerbangan yg tersimpan pada database dan pemodelan matematis,

Performance Based Navigation ( PBN )

FMS - Memperkirakan parameter utama penerbangan dengan presisi sangat tinggi. Parameter yg diterima dipakai untuk optimalisasi lintasan jalur penerbangan serta oleh alasannya ialah itu untuk meningkatkan efisiensi konsumsi materi bakar serta sumber daya.

Sistem Navigasi Udara Masa Depan - FANS

Menyediakan kelengkapan penerapan peralatan navigasi perspektif udara dengan sesuai dengan Future Air Navigation System ( FANS )untuk menentukan jalur lintasan penerbangan yg optimal.

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]