Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Functions Of Flight Management System

Sistem Manajemen Penerbangan (FMS) - Sistim Navigasi, Kinerja, serta Operasi On-Board. Dirancang untuk menyediakan Data Virtual serta Harmoni Operasional antara elemen tertutup serta terbuka terkait penerbangan dari awal mesin dihidupkan hingga dimatikan.

FMC - Sistem Komputer berbasis data yg besar untuk memungkinkan rute diprogram serta dimasukkan ke dalam sistem melalui pemuat data. Sistemterus diperbarui dengan posisi pesawat terbang mengacu pada alat bantu Navigasi yg ada.

Dipilih secara otomatis mengupdate INFORMASI

Dengan memakai

Database Informasi Aeronautika Global

Informasi dari peralatan on-board, FMS

Memiliki 3 fungsi utama:

 ? Navigasi

 ? Estimasi Parameter Penerbangan Optimal

 ? Kontrol Penerbangan

Fungsi Navigasi FMS

Sebelum penerbangan, pilot menentukan planning penerbangan yg dibutuhkan dengan database yg sesuai yg disusun oleh maskapai atau menciptakan yg baru. Memori internal FMS mempunyai Database Global

➤ Bandara

? Rute Uudara

? Radio Beacon;

? Standard Instrument Departure (SID)

? Rute Kedatangan Instrumen Standar (STAR)

? Rencana Kedatangan Penerbangan (FPL)

Dipenuhi oleh perusahaan penerbangan, dll.

Selama penerbangan

FMS - Menampilkan informasi aeronautika yg dibutuhkan dari database untuk dipandu pada tampilan navigasi.

Sesuai menggunakan lintasan rencana penerbangan FMS mengubah setting peralatan Navigasi Radio. Memperkirakan Pisition and Coarse yang sempurna, menggunakan liputan berdasarkan sistem navigasi satelit, sistem inersia serta suar.

FMS - Menggunakan database informasi dunia untuk menghitung lintasan optimal serta mode penerbangan. Hasil evaluasi ketimbang dengan posisi konkret Pesawat dengan lintasan yg direncanakan serta ditampilkan di peta melalui Navigation Display (ND).

Parameter Penerbangan

Database FMS - Model matematis yg tersimpan dalam Pesawat yg memperhitungkan tindakan mesin, serta opsi yg diharapkan untuk simulasi penerbangan. Sebelum penerbangan, pilot memasukan Informasi FMS melalui Multi-Function Control and Display Unit (MCDU)

➤ Beban serta berat pesawat terbang

? Petampilanan Flight Level

? Indeks Biaya.

FMS - Akan menghitung:

? Kecepatan udara optimal dan paling ekonomis;

? Cruise yg optimal;

? Parameter penerbangan maksimum yang diijinkan

Data pada MCDU. Berdasarkan data yang terukur, FMS memprediksi bab berdasarkan titik navigasi serta menampilkan ketika kedatangan di bandar udara tujuan. Kontrol.

FMS - Terhubung dengan sistem kontrol penerbangan digital serta autopilot. Perkiraan koordinat pesawat terbang ketimbang dengan lintasan yg direncanakan untuk mengidentifikasi penyimpangan yg tidak direncanakan.

Nilai penyimpangan ditransmisikan ke sistem uji coba otomatis untuk memperbaiki lintasan. Di bawah berkecepatan optimal serta asumsi waktu kedatangan.  FMS memperlihatkan informasi perihal sistem pengendalian pembangkit listrik untuk menjaga pergerakan serta waktu lintasan yg optimal.

FMS -Mengendalikan semua peserta beacon navigasi radio dari sistem yg berbeda serta unit kontrol komunikasi radio udara dengan memakai peralatan komunikasi.

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]