Ndb | Navigation Database
Layanan Database Navigasi di wilayah cakupan di seluruh Dunia serta Regional untuk memenuhi persyaratan operasi penerbangan. Menyediakan Informasi Navigasi terkini serta akurat untuk FMS. Database meliputi elemen menyerupai SID, STAR, Saluran Udara serta lainnya yg diharapkan selama penerbangan.
Database Navigasi - Jenis Database dimana catatan atau objek ditemukan terutama dengan mengikuti rujukan dari objek lain. Antarmuka Navigasi biasanya prosedural, meskipun beberapa sistem modern menyerupai XPath sanggup dianggap bersamaan Navigasi serta Deklaratif.
Akses Navigasi Secara tradisional dikaitkan dengan Model Jaringan serta Model Hirarkis, Teknik Navigasi memakai "Pointer" serta "Jalur" untuk bernavigasi di antara catatan data (pun dikenal sebagai "Node").
Model RelasionalImplementasikan pada Database Relasional, menggunakan teknik pemrograman "Deklaratif" atau Logika yg menanyakan sistem apa yg harus diambil cara meNavigasi.
Misalnya,
Memberi aba-aba ke rumah,
➽ Pendekatan Navigasi
"Menuju di jalan raya 25 sejauh 8 mil, belok kiri ke Jalan Kuda, pada gusertag merah,
Lalu berhenti di tempat tinggal ke-3 berdasarkan jalandanquot;,
➽Pendekatan Deklaratif
Menyerupai "Kunjungi tempat tinggal hijau pada koordinat berikut ...."
Model Hirarkis
Dianggap Navigasi alasannya "Pergi" ke atas, turun, serta ada "Jalur", menyerupai jalur file / folder yg familiar di sistem file hirarkis. Sistem Navigasi memakai kombinasi Jalur serta Preposisi menyerupai "Next", "Previous", "First", "Last", "Up", "Down", "Owner".
Navigation Database
Flight Management Computer (FMC) memiliki.
➽Perangkat Lunak (OP PROGRAM)
➽Database Performance Model / Engine (MEDB)
➽Database Navigasi (NDB)
Kesemuanya tersimpan pada kartu memori EEPROM.
Database ini seluruh mampu diperbarui melalui Data Loader (SSDTU-Universal)
MEDB - Menyimpan semua data performa untuk berkecepatan V, berkecepatan min & max dalam pendakian, petampilanan & penurunan, konsumsi materi bakar, kemampuan ketinggian, dll.Performance
➤ Performance Information
? Maximum Take-Off Weight
? Fuel Weight
? Centre of Grafity
? Altitudes termasuk Initial Cruise Altitude
NDB - Terdiri dari Permanen➽Supplemental (SUPP)
➽Temporary (REF)
Database permanen tidak sanggup diubah.
Navigation
➽ Waypoints
➽ Airways (Highway in the sky)
➽ Radio Navigation Aid (DME, VOR, ILS)
➽ Airports (Runways), Holding Patterns
Data Pacu hanya pada Database Permanen.
Pilihan untuk mempunyai hanya dibawa oleh operator ke wilayah udara MNPS (Oseanik). FMS didefinisikan bisa Area Navigasi 4 Dimensi (Baris Lintang, Bujur, Ketinggian & Waktu) sambil mengoptimalkan performa untuk mencapai penerbangan paling ekonomis.
Kapasitas Navigasi Database (NDB) menso duduk kasus serta menso Perhatian Implementasi Navigasi Basis Kinerja (PBN) alasannya banyak Prosedur Generasi berikutnya (NextGen) sesertag dikembangkan serta FMC tidak lagi mempunyai kapasitas untuk penambahan NDB.
Ada kapasitas Database SUPP serta REF sampai 40 titik arah, 40 Bandara Navaid serta 6 Area Bandara. Kemudian disimpan tanpa batas waktu namun kru sanggup menghapus Data Individual atau keseluruhan Database.
Supplemental (SUPP) ada yg harus diperiksa ketepatan sebelum penerbangan memakai opsi SUMMARY (hanya U6 +) atau DELeted serta masuk kembali, menyidik setiap Lat & Longs antara kedua anggota awak. DataTemporary (REF) akan dihapus secara otomatis sesudah penyelesaian penerbangan.
[Navigation Database Capacity (11) - MITRE
[The Chart Clinic - Database Series (2) - JEPP