Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vnav | Vertical Navigation Guidance

Implementasi Pendekatan Navigasi

Require Navigation Performance (RNP) diperlukan

Navigasi Lateral / Navigasi Vertikal (LNAV / VNAV)

Localizer Performance with Vertical Guisertace (LPV)) minima

Di landasan pacu instrumen Bandara.

Pendekatan LNAV / VNAV,Untuk Panduan Vertikal

Approach Procedures with Vertical Guisertace (APV)

Dirancang menurut Baro-VNAV

Localizer Performance with Vertical Guisertace (LPV)

Dirancang menurut Satellite-Based Augmentation System (SBAS)

Saat panduan vertikal SBAS tersedia, hanya ada sedikit mekanisme yg dipandu secara vertikal yg tersedia menurut Wide Area Augmentation System (WAAS) / SBAS.

Barometric Vertical NAVigation (Baro-VNAV) - Kemampuan Navigasi dari FMS untuk menghitung panduan vertikal yg mengacu pada jalur vertikal tertentu. Panduan vertikalnya menurut ketinggian barometrik.

Rancangan bagaimana penyimpangan CDI vertikal dalam sistem WAAS / SBAS dibatasi aporisma /- 150 meter buat mengakomodir kekhawatiran penggunaan teknologi dalam prosedur LNAV / VNAV yg tidak pernah dibuat buat dipakai dengan peralatan kelas ini. .

Makara dengan kemudahan ini, generasi WAAS / SBAS glidepath dipercaya sanggup diterima untuk menerbangkan mekanisme LNAV / VNAV selama frekuwensi SBAS memuaskan tersedia.

Pendekatan yg ditunjuk sebagai LPV atau LNAV / VNAV dipercaya APV, Pendekatan dengan pedoman Vertikal serta mempunyai DA, bukan MDA. Pendekatan non presisi menggunakan MDA tidak memiliki pedoman vertikal, tetapi pedoman vertikal penasehat mampu dipakai pada banyak pendekatan semacam itu.

Sistem Global Positioninng System (GPS), WAAS / SBAS menawarkan suatu bentuk panduan vertikal penasehat, namun hanya berlaku untuk pendekatan yg didasarkan pada GPS untuk panduan lateral serta mereka harus mempunyai mekanisme LNAV atau LP.

Jika LPV atau LNAV / VNAV tertumpuk dalam mekanisme yang sama ibarat LNAV, panduan vertikal secara resmi merupakan bab menurut mekanisme serta tidak terdapat pedoman vertikal penasihat buat LNAV, bagaimanapun pun, Anda sudah mempunyai pedoman vertikal. Prosedur.

Panduan vertikal penasehat ditunjukkan sang V (LNAV V atau LP V). Pesawat dengan sistem Baro VNAV seringkali mendukung pendekatan LNAV / VNAV dan pun panduan vertikal pedoman pendekatan dengan navigasi konvensional (VOR atau NDB) atau GPS.

LPV - LNAV - VNAV

Munculnya Navigasi Satelit, Saat ini mempunyai sejumlah persyaratan gres buat dipahami pada grafik pendekatan pendekatan instrumen. Penting buat tahu apa arti istilah ini, serta apakah pesawat disokong buat memakai minimum ini.

Grafik FAA-H-8261-1, Manual Prosedur Instrumen.

RNAV Vertical Guisertace

Manual Prosedur Instrumen FAA (FAA-H-8261-1) untuk memastikan bahwa benar-benar memahami persyaratan, beberapa definisi:

RNAV - Area Navigation

Banyak taraf otorisasi yang tidak sinkron buat penggunaan sistem pendekatan RNAV. Faktor-faktor yg memilih tingkat otorisasi mencakup jenis alat-alat yang terpasang di pesawat terbang, redunsertasi peralatan, status operasinya, tingkat pembinaan awak pesawat, taraf otorisasi FAA operator, dll.

APV - Approach with Vertical Guisertace

Pendekatan menggunakan panduan vertikal.

VNAV - Vertical  Navigation Guisertace

Otorisasi untuk memakai VNAV dengan pendekatan Non-Precision konvensional, pendekatan RNAV, atau pendekatan LNAV / VNAV ditemukan di dokumen yg disetujui oleh OpsSpecs, Aircraft Flight Manual (AFM) atau FAA milik pemerintah lainnya.

Penting !:

Jangan berasumsi bahwa navigator GPS menggunakan kemampuan VNAV akan menghasilkan panduan Vertikal Glideslope. Banyak Navigator GPS yang generik, Fungsi VNAV hanyalah perangkat perencanaan pendahuluan dan pencerahan situasional. Kenali peralatan!.

LNAV - Lateral  Navigation Guisertace

Minimum disediakan untuk sistem RNAV yang tidak membuat informasi VNAV. Karena panduan vertikal tidak disediakan, prosedur ketinggian minimum dipublikasikan sebagai MDA. Minimum ini dipakai dengan cara yg sama ibarat pendekatan minimum nonprecision konvensional. Sistem RNAV lainnya memerlukan persetujuan khusus.

LPV - Localizer Performance with Vertical Guisertace

Bukan akronim, Mungkin menganggapnya sebagai "Kinerja Localizer dengan Panduan Vertikal" Mengacu pada minimum APV yg memakai Wide Area Augmentation System (WAAS) untuk menawarkan kemampuan panduan vertikal elektronik.

Penting!:

Pesawat harus memiliki peralatan avionik WAAS yang disetujui buat pendekatan ini semoga bisa terbang ke minimum LPV.

LNAV / VNAV

Minimum yg tercantum sebagai LNAV / VNAV artinya minimum APV yang digunakan oleh pesawat terbang menggunakan alat-alat RNAV yang menyediakan berita lateral serta vertikal pada lingkungan pendekatan

Termasuk Avionik WAAS yg disetujui buat pendekatan LNAV / VNAV,

➤  Barometrik-VNAV bersertifikat (Baro-VNAV) Sistem dengan pendekatan IFR

Yang disetujui Global Positioninng System (GPS),

➤  Sistem Baro-VNAV bersertifikat dengan pendekatan IFR yg disetujui sistem WAAS

Atau mendekati sistem RNP 0.3 yg disertifikasi.

➤  Minimum ditampilkan sebagai DA alasannya ialah pendekatannya diterbangkan menggunakan

Glidepath elektro.

➤  Sistem RNAV lainnya memerlukan persetujuan khusus.

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]