Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Definisi Senyawa Kimia

 Definisi dari senyawa kimia yaitu zat kimia murni terdiri dari Definisi Senyawa Kimia

Definisi dari senyawa kimia yaitu zat kimia murni terdiri dari 2 atau lebih unsur yg mampu dipecah pulang menso unsur-unsur pembentuknya dengan reaksi kimia tadi. Bingung? Saya beri model, hidrogen monoksida (H2O/air) yaitu sebuah senyawa yg terdiri menurut dua atom hidrogen buat setiap atom oksigen.

Biasanya, perbandingan ini harus tetap lantaran sifatnya, buka perbandingan yg dibentuk manusia. Oleh alasannya yaitu itu material ibarat superkonduktor  YBCO, semikonduktor (aluminium falium arsenida), kuningan dianggap sebagai aloy atau adonan serta bukan tergolong dari senyawa.

Ciri yang membedakan senyawa masih ada pada rumus kimia. Rumus kimia sanggup menerangkan perbandingan atom pada zat, dan jumlah atom pada dalam molekul tunggalnya ibarat pola berikut rumus kimia dalam etana yaitu C2H4 bukan CH2, tetapi rumus kimia tidak mengungkapkan apakah senyawa tertentu terdiri atas molekul, misal natrium klorida (NaCL) atau garam dapur yaitu senyawa ionik.

Senyawa mampu berwujud pada beberapa fase, namun kebanyakan senyawa bisa berupa zat padat pun sanggup berupa cairan atau gas. Satu hal yang perlu diketahui bahwa seluruh senyawa sanggup penso senyawa yang lebih mini atau atom individual bila dipanaskan sampai suhu eksklusif (disebut suhu penguraian).