Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Mencairkan Uang Truemoney Di Alfamart

Hallo usang telah nir mengisi artikel di blog ini karena kesibukan yg ketika ini dijalani, kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman langsung mencairkan uang true money melalui alfamart. Dalam artikel ini saya sebutkan saja merek ya, gampang-mudahan nir apa-apa.

Saya melaksanakan penarikan uang ini pun gres pertama kali, serta kesoannya sekitar 3 ahad yg lalu. Awal mulanya ketika saya menjual obat penghilang tahi lalat secara online serta konsumen saya belum mempunyai rekening, karenanya pembayaran melalui transfer truemoney yg sanggup diambil di  seluruh cabang alfamart (katanya begitu).

Cara ini sanggup menso pilihan untuk sobat yg ingin transfer uang ke keluarga atau sobat yg membutuhkan tanpa harus mempunyai rekening Bank. Penerima sanggup mengambil uang di cabang alfamart dengan syarat membawa fotocopy KTP serta no hp. Owh iya untuk biaya layanan ini kalau tidak salah fee nya  Rp 15rb.

Untuk aporisma serta minimal jumlahnya transfer aku kurang paham, akan tetapi ketika aku bisa transfer nominalnya Rp100rb. Saran aku , bila jumlah transfernya akbar jangan melalui cara ini, khawatirnya uang cash pada alfamart tidak mencukupi sebagai akibatnya transaksi sobat akan terhambat.

Kembali lagi ketopik perihal pengalaman saya, waktu mendapat berita dari konsumen bahwa dia telah mentransfer sejumlah uang yg pada tujukan kesaya melalui truemoney yg mampu diambil di gerai alfamart terdekat, saya di kirimkan foto struk bukti transaksi yang berisi info Nama, No hp serta isyarat MTCN. Sobat mampu melihat gambarnya di bawah ini :

Informasi di struk ini wajib diperhatikan terutama tanggal terakhir beralakunya isyarat MTCN, buat yang belum tau isyarat mtcn itu apa, isyarat ini pada buat sebagai isyarat keamanan dan isyarat transaksi, oleh alasannya ialah itu jangan sampai orang tau isyarat ini kalau sobat belum mencairkan uangnya.

Trus apa yang terso jika uang nir segera diambil sampai habis masa berlaku isyarat MTCN nya? Saya belum memahami pasti, terdapat kemungkinan uang akan hangus atau dikembalikan ke pengirim, so usahakan segera ambil saja, kecuali sobat mau coba-coba.

Gambar pada atas pun tertulis bahwa admin fee 15rb serta jumlah transfer 100rb, saya pun belum paham apakah admin fee ini fix atau berubah-ubah sinkron jumlah nominal yang pada transfer, akan tetapi menurut aku sih tarif fix.

Cara Pengambilan Uang Trumoney pada Alfamart

Pertama yang harus sobat lakukan adalah mendatangi gerai alfa terdekat di kota Anda, saran aku datanglah di jam sepi izin nir antri panjang dan karyawan alfa mau melayani pencairan uang sobat.

Pengalaman saya ini berlokasi di malang, aku hingga bingung karena saya wajib keliling malang untuk mencairkan truemoney di alfa, saya hingga wajib bolak pulang datang pada gerai alfa hanya buat mendengar kata "maaf mas gak bisa, lagi gangguan, coba nanti" sobat tau saya sampe 3 kali bolak pulang datang pada gerai yang sama dan ternyata jawabannya sama, dalam kedatangan saya yang ke tiga di gerai ini aku bertanya "apakah gangguan ini terso di semua gerai alfa?". Petugas alfa bilang "iya mas, buat loka malang yg satu jaringan gangguan semua".

Saya gak nyerah gitu aja, nir mengecewakan kan uang 100rb buat beli bakso hehehe, karena itu aku datang ke gerai alfa yang lain dengan jeda ber kilo-kilometer, serta jawabannya sama lagi gangguan dan sobat tau yg buat saya jengkel? Saya telah antri usang dan jauh-jau datang ke gerai alfa bila gak keliru gerai yg ke 7 (menurut ke 7 ini berbeda-beda tempat dan paling jauh jaraknya) ternyata jawabnya lagi gak bisa dan malah nyuruh aku coba cairkan pada indomart atau alfamidi, katanya alfamart semalang gangguan. Pikiran aku whaaaat? Masak wajib ke luar kota untuk nyairin ini doang?

Tetap tidak mengalah karenanya aku pergi mencari alfamidi dan indomart, output karena itu tetap sama, mereka nir menyediakan jasa pencairan sertaa berdasarkan truemoney, saya merasa ditipu serta jengkel saat itu sang karyawan alfamart yg ke 7.

Akhirnya saya mengalah deh serta berencana buat pulang, diperjalanan pulang aku dan sobat aku memutuskan untuk melewati jalan kampung, dan kebetulan melihat 1 gerai alfamart, pikir aku "coba ah barangkali mampu, bila gak bisa ya sudahlah" Akhirnya saya masuk serta antri, kebetulan cuma 1 pembeli so relatif cepat.

Di Gerai inilah karenanya uang saya bisa dicairkan, alhamdulillah batin saya bersyukur karenanya pejuangan yg begitu melelahkan terbayar telah.

Owh iya buat sobat yg bertanya gimana sih bilangnya ke karyawan alfamart buat mencairkan sertaa? Pertama datang ke kasir dan bilang "mba/mas bisa ambil uang truemoney?" Jika jawabnnya bisa, umumnya akan ditanya berapa jumlah uang yg mau diambil? Jawab aja sinkron yang terdapat di struk mtcn.

Syarat buat pengambilan uang harus bawa FC KTP ya, FC itu bukan klub bola ya akan tetapi fotocopy 1 lbr, bila perlu bawa KTP pun. Nanti sobat akan di minta tanda tangan dan diberikan selembar kertas sebagai bukti telah mencairkan sertaa, estimasi pengurusan ini kisaran lima menitan lantaran saya lihat agak ribet.

Ini ialah foto kertas penerimaan sertaa
Saya bersyukur serta bahagia di gerai alfamart ini lantaran pelayanannya bagus, ramah serta tetap mau melayani pengambilan sertaa truemoney saya walaupun ribet prosedurnya. Dalam pikiran saya "mungkin lantaran mekanisme ribet ini yg menciptakan banyak gerai alfamart lain enggan membantu saya"

Sobat tidak perlu risi karena mampu so kesoan ini hanya ditempat aku , so sobat sanggup memakai cara ini menjadi cara lain pengiriman uang apabila memakai rekening nir memungkingkan. Demikian yang mampu aku bagikan pengalaman mengambilan uang truemoney pada Alfamart, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.