Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Air Ke Sumber Maron Malang Yang Sungguh Istimewa

Alamat yang benar pada lingkar merah ya. Kalau yang warna hijau itu perkantorannya

Gatel rasanya pingin nulis pengalaman liburan yg satu ini, sudah 5 tahun di malang masih banyak destinasi  wisata yg belum aku dikunjungi serta jadinya aku berkesempatan untuk berlibur disalah satu wisata air di malang yaitu sumber maron. Sumber maron Malang yaitu 1 diantara banyak tempat wisata air tawar di malang dengan banyak kemudahan liburan serta pastinya murah, rokemen deh untuk sobat yg lagi menghemat tapi ingin tetep liburan seru bareng keluarga. Lokasi sumber maron malang berada di kawasan gonsertaglegi, tepatnya di Karangsuko, Pagelaran, Karangsuko, Malang, Jawa Timur. Kalau sobat belum pernah ke sumber maron untuk mendapat alamatnya sanggup mampu dengan gampang diakses di google map, caranya dengan mengetik kata kunci "sumber maron malang" selain itu jalannya pun sudah cantik aspal serta cor.

Sobat pun tidak perlu resah lantaran banyak loka parkir disana, kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor pun tesedia. Owh iya ada dua pintu masuk ya, pintu masuk 2 lokasi paling bersahabat menggunakan wisata tubbing tetapi jalannya agak curam dan khusus sepeda motor, apabila tunggangan beroda empat pada pintu masuk 1. Lokasi pun nir terlalu jauh berdasarkan jalan raya, so bukan daerah plosok.

Berapa Sih Tiket Masuk dan Fasilitas Penyewaan pada Wisata Sumber Maron?

Biar gak galau akan aku coba rincikan, berikut adalah daftar biayanya:

Tiket masuk per orang Rp. 3000 sampaumur Rp. 2000 anak kecil

Parkir sepeda motor Rp. 2000 ( terdapat pun yg Rp. 3000)

Parkir tunggangan beroda empat Rp. Rp. 5000

Sewa ban buat mandi atau tubbing Rp. 3000 - Rp. 15000 (Tergantung ukurannya)

Sewa bahtera buat anak Rp. Rp. 5000

Sewa kamar mandi (Rp. 1000-2000)

Sewa loker Rp. 5000

Wahana Menarik Di Sumber Maron

Wisata Air  Alami

Buat sobat yg suka air alami, sumber maronlah tempatnya, air yang berasal berdasarkan asal alami ini bersih, sejuk dan menyegarkan, dilokasi terdapat semacam waduk menggunakan dasaran pasir dan krikil kecil-kecil yg kondusif untuk kita injak, kedalaman air pun bervareasi mulai menurut 30 cm hingga 1 meter lebih, so sangat cocok buat bermain air bagi bawah umur dan orang dewasa. Kalau sobat hobi berenang pun bisa beranang pada semacam waduk ini, airnya segeeeeer banget.

Pemandian di asal maron difasilitasi tempat penyewaan ban serta bahtera (untuk anak-anak) harga sewanya pun murah, di kurang lebih waduk pun poly warung serta tempat buat mandi atau ganti baju, so cukup lengkap dan memanjakan.

Tubbing/Mini Arum Jeram

Suka olahraga yang memacu adrenalin? Asal maron menyediakan wisata tubbing menggunakan menggunakan ban akbar. Air yg tidak mengecewakan deras menggunakan bebatuan yang cukup besar akan semakin menciptakan sobat betah bermain tubbing. Kalau menrut saya sih permainan ini sangat menyenangkan serta tergolong cukup kondusif, alasannya adalah pada area finis terdapat palang bambu yg bisa mencegah Anda hanyut selain itu ada penjaga siap sedia.

Pemansertagan Yang Asri

Lokasi yang berbukit serta dikeliling persawahan yang hijau dengan sungai yg higienis menciptakan mata kita termanjakan pemansertagan yg latif nan asri, so awal kita masuk ke area telah melihat pemansertagan yg menyenangkan.

Wisata Kuliner

Ininih yang bikin pingin sering main kesini, sehabis capek mandi, berenang dan main tubbing perut akan terasa lapar, dilokasi ini terdapat poly warung menyediakan masakan khas jawa, dari soto, bakso dan lain-lain tersedia disini. Soal harga? Tenang, disini murah-murah kok makanannya, so harga kuliner di kampung. Kalau umumnya di tempat wisata makanannya mahal disini makanannya murah-meriah.

Air Terjun Mini

Buat yg senang jeram disini pun ada loh, walaupun air terujunnya tidak tinnggi tetapi mempunyai bentuk yg latif, cocok buat selfie serta mengabadikan momen senang ketika liburan. Airnya pun higienis so akan sangat menyenangkan berwisata di jeram ini.

Aslinya lebih cantik dari pada foto ini, difoto ini aku berdiri serta teman aku duduk
Eksis dulu hahaha
Snorkling Air Tawar

Punya hobi snorkling? Pada asal maron pun terdapat spotnya. Kalau main kesini jangan lupa bawa kacamata renang ya agar sekalian berenang sekaligus menikmati indahnya bebatuan serta ikan-ikan besar yang terdapat pada waduk sumber maron. Saya sendiri waktu itu membawa kacamat renang serta berenang beserta ikan-ikan akbar, benar-benar pemansertagan yang indah dan menyenangkan.

Ikannya banyak yg besar , tapi terdapat pun yg mini

Wisata Teknologi PLTMH

Tidak hanya wisata alam saja yang disuguhkan di sumber maron, disana ada pembangkit listri tenaga terbarukan loh, yaitu pembangkit listrik tenaga mikro hidro. Air yg berada pada waduk tersebut sebagian airnya disalurkan ke pembangkit listrik sebagai akibatnya warga lebih kurang sanggup merasakan manfaat menurut teknologi ini. Owh iya sekaligus liputan, PLTMH ini yaitu output kolaborasi menggunakan Universitas Muhammadiyah Malang atau di singkat UMM.

Ruang pembangkit listrik mikro hidro

ini istilah mereka ihwal asal maron :

Beberapa komentar dari pengunjung
Tips atau Saran

Jika sobat tidak suka keramaian yg hiperbola sebaiknya tiba pada selain weeken karena umumnya akan sangat ramai pada asal maron. Kalau tetap ingin berangkat hari sabtu/minggu datanglah di pagi hari lantaran airnya akan sangat segar dan belum ramai pengunjung.

Untuk dokumentasi mohon maaf ya lantaran ketika itu hp saya lowbat so nir poly mengambil foto di sekeliling. Semoga pengalaman latif yg aku alami saat berwisata di sumber maron pun sobat alami jika berlibur disana. Sampai jumpa pada artikel yg lain.