Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

A/T | Autothrottle

Automatic Throttle (A/T) - Memungkinkan pilot untuk mengendalikan pengaturan daya mesin pesawat terbang dengan menentukan karakteristik penerbangan yg diinginkan, bukan mengendalikan arus materi bakar secara manual. tetapi pun effisiensi

AutoThrottle (A/T) - Dapat menghemat materi bakar serta memperpanjang umur mesin dengan mengukur jumlah materi bakar yg sempurna yg diperlukan untuk mencapai sasaran yg ditunjukkan pada berkecepatan udara, atau daya yg ditetapkan pada fase penerbangan.

AutoThrottle (A/T) serta AFDS (Auto Flight Director Systems) bekerja sama untuk memenuhi keseluruhan rencana penerbangan serta sangat mengurangi beban kerja Pilot

Modus kerja

Dua parameter yg sanggup dipertahankanAutoThrottle (A/T)

atau mencoba buat mencapai: berkecepatan serta dorong.

Mode Kecepatan (Speed)

Throttle diposisikan untuk mencapaiTarget Kecepatan yg ditetapkan. Mode ini mengendalikan berkecepatan pesawat dalam batas operasi yg aman.

Misalnya,

Jika pilot menentukan berkecepatan sasaran yg lebih lambat dari berkecepatan stall, atau berkecepatan yang lebih cepat berdasarkan berkecepatan maksimum, Sistem Autothrottle akan mempertahankan berkecepatan yg mendekati berkecepatan sasaran yg berada pada kisaran berkecepatan yang kondusif.

Mode Dorong (Thrust)

Mesin dipertahankan pada pengaturan Daya Tetap sesuai dengan fase penerbangan yg berbeda.

Misalnya,

Saat lepas landas, A/T mempertahankan daya lepas landas konstan hingga mode lepas landas selesai. Selama pendakian, A/T mempertahankan daya pendakian konstan;

Dalam keadaan turun, A/T menghambat throttle ke posisi IDLE, serta seterusnya.

Bila A/T bekerja dalam mode dorong, berkecepatan dikendalikan oleh Pitch (Kolom Kontrol) serta TIDAK dilindungi oleh A/T. Altimeter Radar memberi umpan data ke Autothrottle kebanyakan dalam mode ini. (Boeing, Memberi masukan data ke Autothrottle.)

Penggunaan

Pesawat Boeing, A/T dapat dipakai di semua fase penerbangan dari kawasan lepas landas, naik, perjalananr, turun, mendekati, hingga ke darat atau berkeliling, Taksi tidak dianggap sebagai bab dari penerbangan, serta A/T tidak bekerja untuk taxi.

Pemilihan mode A/T Otomatis tanpa memerlukan pilihan manual kecuali jikalau terganggu oleh pilot. Prosedur penerbangan Boeing-menerbitkan procedur,A/T terlibat SEBELUM Prosedur lepas landas serta secara otomatis terputus dua detik sehabis mendarat.

Selama penerbangan, Override Manual A/T tersedia.

Pelepasan Overclide Manual memungkinkan A/T untuk mendapat kembali kendali, serta Throttle akan kembali ke posisi yg diperintahkan kecuali dua mode (Boeing): IDLE serta THR HLD. Dalam dua mode ini, throttle akan tetap berada pada posisi Manual Commanded.

[737-NG Automatic Flight (3)

[ Heavy-Duty AutoThrottle Control (12)

[ AT and AP Automatic Disenggage (11) - Danish MD-80

[ B737NG Automatic Flight (64) - Boeing

[ B-767-300-Automatic_Flight (36) - Boeing

[ Flight-Level-Change-in-the-B-777-and-B-787 (3) - Boeing

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]