Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fd | Flight Director

Direktur Penerbangan (FD) - Instrumen penerbangan diterapkan pada indikator perilaku untuk mengatakan pilot pesawat terbang perilaku yg diharapkan untuk mengikuti lintasan tertentu dimana penerbangan akan dilakukan. Direktur penerbangan menghitung serta menampilkan Sudut Pitch serta Bank yg sempurna yg diharapkan semoga pesawat sanggup mengikuti jalur penerbangan yg dipilih.

Contoh.

Pesawat berada dalam penerbangan dalam heading 045 derajat serta pada ketinggian 150, penerbangan mempertahankan berkecepatan 260 kts, FD kafe dipusatkan. Kemudian eksekutif penerbangan diatur ke heading gres 090 derajat dan ketinggian gres 200 taraf penerbangan.

Pesawat harus membelok ke kanan serta mendaki. Dilakukan dengan bergulir ke kanan serta menarik ke atas. Roll Bar akan membelok ke kanan serta bilah Pitch akan membelok ke atas.

Pilot akan menarik balik kolom kontrol sembari menggulirkan pesawat ke kanan.

Setelah pesawat mencapai batas Pitch dan Bank yg tepat, kafe FD akan kembali berpusat serta permanen terpusat hingga tiba saatnya buat pulang ke tingkat sayap (Saat Heading mulai mendekati 090).

Ketika pesawat mendekati taraf penerbangan 200, Bar lapangan akan membelok ke bawah, memerintahkan pilot buat mengurangi Pitch semoga bisa turun di ketinggian baru.

Flight Director (FD) - Digunakan dalam korelasi pribadi dengan Autopilot (AP), di mana FD memerintahkan AP untuk menempatkan pesawat dalam perilaku mengikuti lintasan. Kombinasi FD / AP dipakai dalam pendekatan instrumen rendah yg dibantu Autopilot (di bawah 200 kaki AGL), atau pendekatan instrumen CAT II serta CAT III ILS.

Bentuk yg sempurna dari tampilan eksekutif penerbangan bervariasi dengan jenis instrumen, baik CrossHair atau CrossBar atau Command Bars (disebut "Cue").  Menghitung serta Menampilkan sudut Pitch serta Bank yg sempurna yg diharapkan semoga pesawat sanggup mengikuti jalur yg dipilih. Dapat dipakai dalam penerbangan Manual atau Autopilot.

Deskripsi

Direktur penerbangan terkait menggunakan sistem autopilot. Menampilkan pedoman di cakrawala tiruan, Menunjukkan konduite pesawat, namun nir melaksanakan apa pun buat mengendalikan pesawat. Panduan adalah Referensi dari perilaku pesawat yang akan mengikuti parameter yang ditetapkan buat Autopilot.

Pilot mampu secara Manual menerbangkan pesawat eksklusif ke wilayah yg ditunjukkan oleh eksekutif penerbangan, Pesawat akan mengikuti parameter yang ditetapkan buat autopilot.

Apabila Autopilot dilibatkan, Autopilot menerbangkan pesawat mengikuti eksekutif penerbangan. Direktur penerbangan berfungsi sebagai Indikasi Visual dimana Autopilot menginginkan pesawat terbang.

Meskipun eksekutif penerbangan umumnya mengikuti sistem autopilot, beberapa pesawat terbang mempunyai eksekutif penerbangan tanpa autopilot.

Prosedur buat melibatkannya, Pertama- menghidupkan eksekutif penerbangan, yg akan mengatakan pada mana autopilot menginginkan pesawat terbang berada, dan lalu melibatkan autopilot, kemudian akan secara otomatis menerbangkan pesawat.

Instrumen penerbangan tradisional, terintegrasi ubekerja secara komplementer. Misalnya, kemudi bergerak melintasi permukaan kompas sebagai akibatnya memberi petunjuk visual bagi pilot buat beralih ke posisi dan / atau ketinggian yang diinginkan.

Autopilot secara fisik mengendalikan pesawat sebagai respons terhadap input yg sama. Direktur penerbangan intinya tidak peduli kalau seorang insan atau autopilot benar-benar memegang kendali.

AP menambahkan kecerdasan yg memungkinkan banyak sekali tingkat percontohan Non-Intervensi hingga pada titik kontrol Hands-Off hampir lepas landas hingga mendarat.

Bersama-sama, FD dan AP mengizinkan pilot buat membiarkan atrofi keterampilannya sembari mendorong rasa rendah diri pilot, Sehingga memungkinkan crash terkontrol menggunakan baik.Flight Director menghitung Pitch dan Roll yang diinginkan berdasarkan parameter ibarat Heading, Altitude, Vertical Speed. Kemudian Autopilot menghitung Defleksi permukaan kontrol berdasarkan parameter yang diberikan: Pitch and Roll.

AIRBUS

BOEING

Jadi: Pilot memutuskan ketinggian, menuju Flight Director. Lalu menghitung Pitch and Roll buat Autopilot. Apabila Autopilot dilibatkan, Maka personal komputer akan menghitung Defleksi permukaan kontrol dan menggerakkan permukaan Pengetahuan ]

HEAD-UP DISPLAY

[KING KAP-KFC 200 Pilot Guide (44) - Bendix King

[ Flight Director Pilot’s Operating Handbook (4) - Avidyne

[ Flight Director  Information and Pilot Performance (68) - USAF

[ B737-200 Flight Director (7) - Boeing

[ Using Autopilot - Flight Director (13) - GRT

[ Flight Director Systems (6)

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]